Kamis, 14 Januari 2021

Tatausaha

PAPARAN TENTANG ADMINISTRASI DAN LAYANAN ADMINISTRASI

SMK ISLAM SECANG

 

 

Peran masyarakat kepada SMK Islam Secang berupa sumbangan dana masyarakat memang sangatlah berati untuk keberlangsungan kegiatan pendidikan. Sumbangan dari masyarakat digunakan untuk biaya personal dan non personal seperti pengadaan alat dan bahan pembelajaran baik intra maupun ekstrakurukuler, pemeliharaan, biaya beban langganan, biaya transpot, gaji dan lainnya. Namun itu bukanlah penghambat bagi kita untuk tetap melayani pendidikan bagi putra putri bangsa yang berada dalam kondisi kurang maupun tidak mampu.

 

Sumbangan dari masyarakat yang kemudian menjadi biaya sekolah bagi SMK Islam Secang disebut sebagai Amal Sholeh dan Amal Jariyah. Dengan menjadi Amal Sholeh dan Amal Jariyah maka kami sebagai pengelola SMK Islam Secang akan sangat berhati-hati dalam mengelolanya agar Bapak/Ibu Wali serta para siswa benar-benar mendapatkan pahala dari amal-amal yang telah diusahakan. SMK Islam Secang bukan hanya melayani pendidikan semata namun juga membuka jalan untuk beramal. SMK Islam Secang tidak sekedar mendidik namun juga sebagai pamomong sekaligus menghantarkan peserta didik sampai mendapatkan pekerjaan yang layak. Selain memberikan bekal ilmu pengetahuan dan keterampilan, SMK Islam Secang juga membekali peserta didiknya dengan penguatan Akhlak, Budi Pekerti dan Karakter yang dibutuhkan Industri.

 

Masyarakat yang berada dalam kondisi kurang atau tidak mampu jangan khawatir bahwa anaknya tidak akan mendapat kesempatan pendidikan yang sama. SMK Islam Secang setiap tahun memberikan keringanan biaya pendidikan bahkan sampai pembebasan biaya bagi yang benar-benar tidak mampu. Sampai saat ini jumlahnya tidak terbatas. Pelayanan keringanan biaya sekolah dilayani pada awal tahun pelajaran. Pilihan cara pembayaran biaya sekolah di SMK Islam secan juga unik. Orang tua/wali dapat membayar biaya sekolah tiap bulan, tiap tiga bulan, tiap empat bulan, enam bulan atau bahkan menabung harianpun dilayani oleh SMK Islam Secang melalui Tabungan Bank Mini yang dikelola siswa-siswi Program Akuntansi, dan cara menabung harian ini sudah berlangsung sejak tahun 2017.

 

Biaya pendidikan di SMK Islam Secang yang selanjutnya disebut sebagai Amal Sholeh dan Amal Jariyah sudah didesain sedemikian rupa hingga semurah mungkin. Biaya ini menjadi yang termurah di wilayah Kab. Magelang bagian utara. Pelayanan pembayaran biaya pendidikan dapat dilakukan langsung di Kantor TU SMK Islam Secang dengan pelayanan prima. Bagi orang tua/wli yang memiliki kesibukan khusus dapat juga melakukan pembayaran biaya pendidikan melalui transfer ke Rekening SMK Islam Secang.


0 komentar:

Posting Komentar