Kamis, 14 Januari 2021

OSIS SMK ISLAM SECANG

            OSIS sebagai wadah bagi peserta didik di sekolah untuk mencapai tujuan pembinaan dan pengembangan siswa yang sesuai dengan visi-misi sekolah. Pengurus OSIS adalah peserta didik yang dipilih berdasarkan prestasi, dan keaktifan peserta didik di lingkungan sekolah.Begitu juga dengan pengurus OSIS SMK Islam Secang, pengurus OSIS mempunyai masa jabatan yaitu 1 tahun ajaran sejak pelantikan atau 2 semester. Para pengurus OSIS yang terpilih setiap tahunya mempunyai visi misi yang berbeda atau tema yang berbeda setiap tahun nya.

Tujuan dari kegiatan OSIS adalah: Melatih, mengasah, dan memperkuat jiwa kepemimpinan peserta didik sebagai pengurus OSIS di sekolah, Membentuk budi pekerti peserta didik melalui jiwa kepemimpinan, Menjalin dan mempererat persahabatan antarsiswa, Menumbuhkan rasa cinta tanah air dan bangsa, dan Menyiapkan peserta didik menghadapi tantangan masa depan di era 4.0.

 Jiwa kepemimpinan merupakan keniscayaan bagi generasi muda, karena dengan jiwa kepemimpinan, para pemuda akan mampu mengarahkan dan menggerakkan kehidupannya ataupun kehidupan orang-orang di sekitarnya untuk mencapai visi, misi, dan tujuan yang akan dicapai. Di dalam kepengurusan OSIS ,terdapat struktur organisasi yang di bagi menjadi 9 jabatan, diantaranya:

1.       Kepala Sekolah 

2.       Wakil Kesiswaan / Wakil Kepsek 

3.       Pembina OSIS

4.       Pembina Keuangan

5.       Ketua

6.       Wakil Ketua

7.       Sekretaris

8.       Bendahara

9.       Ketua Seksi


0 komentar:

Posting Komentar