Rabu, 13 Januari 2021

Kegiatan Diklat / Penyuluhan Covid-19 Oleh Pramuka

KEGIATAN DIKLAT/PENYULUHAN TENTANG COVID19 DAN PEMBAGIAN MASKER/APD

ANGGOTA SAKA BAKTI HUSADA

SMK ISLAM SECANG

Secang, 12 Januari 2021



Dalam rangka membentuk kepribadian serta meningkatkan pengetahuan siswa agar memiliki rasa tanggung jawab, berjiwa nasionalisme tinggi serta memiliki kepedulian sosial Pangkalan SMK Islam Secang (Saka Bakti Husada) menggelar kegiatan Diklat/Penyuluhan tentang Menyikapi bahayanya Covid19. Kegiatan yang merupakan program rutin tahunan tersebut digelar Rabu (12-01/2021) lalu diikuti 37 anggota Penegak dan 5 orang pendamping. Hal tersebut dijelaskan Kepala SMK Islam Secang selaku Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Kamabigus), Bapak Anang Catur Febrianto, S.Pd.,M.Pd.

Menjelaskan kegiatan tersebut digelar di awal tahun pelajaran untuk menyambut anggota Saka  yang baru. Selain itu melalui kegiatan tersebut para peserta diharapkan mampu berinteraksi dengan masyarakat di sekitarnya tentang pencegahan dan penanganan Covid19.

“Kegiatan ini juga berkolaborasi dengan kegiatan Puskesmas Secaang 1 dan pihak Kepolisian sektor Secang (Polsek Secang) agar siswa terlatih dengan pencegahan Covid19 sesuai dengan kondisi lingkungan para siswa sehingga mereka mudah membaur di masyarakat,” jelasnya.

Ia menambahkan, sebagai bentuk pengamalan Tri Satya butir ke-2 yaitu menolong sesama hidup dan ikut serta membangun masyarakat semua anggota Penegak Saka (Garda Emas) dilibatkan dalam pelaksanaan Bakti Sosial yaitu dengan membagi-bagikan masker dan APD kesehatan. Sasaran penerima bantuan adalah warga yang tinggal di sekitar kampus SMK Islam Secang.

Koordinator Diklat dan Baksos, Fatika Nurrahma menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan mengembangkan kepribadian dan rasa peduli terhadap sesama. Sehingga para siswa bisa merasakan kebahagiaan saat memberikan sesuatu  yang bermanfaat kepada orang lain. Bantuan yang berupa masker dan APD tersebut merupakan hasil penggalangan dana dari seluruh siswa siswi SMK Islam Secang.



Bantuan APD dan alat peraga P3K dari pihak Puskesmas Secang 1



Pembagian masker ke masyarakat yang melintas tanpa masker








Penjelasan dari petugas Puskesmas Secang 1 tentang pencegahan Covid19








0 komentar:

Posting Komentar